Monday, December 19, 2005

MY FIRST CHRISTMASS

Kalo lihat judulnya, pasti pada ngira saya beragama Kristen. Salah sama sekali saya Islam, walaupun suka melanggar ajaran-Nya....hehehehehehe. Tapi hari ini saya ikut merasakan makna Natal, yati kasih dan kebersamaan. Ceritanya dimulai, ketika secara mendadak saya diminta boss untuk jadi creative untuk taping program Natal karena creative Natal cuma satu orang.

Bagi saya gak masalah karena dengan begitu saya bisa belajar acara di studio, karena selama ini saya ditempatkan di program dengan studio yang lebih kecil. Jadilah pada malam harinya saya ikut meeting dengan client yang notabene beragama Kristen, sedangkan dari pihak kru hanya dua yang Kristen, Boss saya dan teman saya sesama creative bernama Nana. Lucunya kenyataan itu membuat pihak client kaget juga....hehehehehehehe.

Mereka tidak tahu, bahwa di kantor saya kami didik untuk menjalankan tugas dengan baik. Tidak peduli itu tugas untuk produksi beda agama. Lha wong yang Kristen juga sering ikutan produksi program-program agama Islam, kenapa juga yang Islam gak ikutan mensuksekan program mereka.

Malamnya saya menghias pohon Natal dan sekali lagi yang menghias pohon Natal adalah teman-teman saya yang Islam bersama yang Kristen. Menyenangkan sekali, kami tertawa bersama, saling memberikan saran dan pujian pada pohon Natal masing-masing. Rasanya malam yang bertambah larut tidak dapat menghentikan kebahagiaan kami.

Sejak itu saya berpikir kenapa sih Indonesia gak bisa seperti kami? Kami juga orang Indonesia, walaupun cuma beberapa orang, tapi keakraban kami menggambarkan secara pribadi kami ingin damai, saling menghormati dan berkerjasama. Andai saja semua umat beragama tidak egois seperti kami, mungkin gak sih Indonesia bisa damai?? Semoga ini menjadi perenungan.

Selamat Natal yah bagi merayakan.....

No comments: